Sabtu, 28 April 2012

Senjata buatan Israel


Micro-Uzi submachine gun with shoulder stock opened
Mini-Uzi submachine gun with shoulder stock folded
Uzi submachine gun with fixed (detachable) wooden buttstock
Uzi submachine gun with metallic buttstock in folded position
Uzi submachine gun with metallic buttstock in opened position

Senjata mitraliur UZI dikembangkan di Israel oleh desainer Uziel Gal di sekitar tahun 1949, dan diproduksi oleh IMI (sekarang IWI Ltd) sejak sekitar 1951. UZI telah diadopsi oleh polisi dan militer lebih dari 90 negara, termasuk Israel (sekarang hanya di cadangan), Jerman, Belgia. Itu juga diproduksi di bawah lisensi di Belgia oleh FN Herstal, dan tanpa lisensi - di Kroasia. versi kompak lainnya, Mini dan Micro UZI, yang dikembangkan pada tahun 1982 dan 1983, masing-masing, yang diadopsi oleh banyak polisi, operasi khusus dan unit keamanan di seluruh dunia, termasuk Israel Isayeret, US Secret Service dll

Yang menarik adalah desain Uzi merupakan senapan mesin ringan. Sebagian besar sumber menyatakan bahwa hal itu terinspirasi oleh SA Cekoslowakia 23 senapan mesin ringan, yang juga memiliki majalah di pistol grip dan membungkus-baut sekitar.Mungkin juga bahwa Uziel Gal telah belajar tentang tata letak dari Inggris. Hal ini juga mungkin bahwa ia "menemukan" tata letak ini sendiri - setelah semua, dasar tata letak yang sama telah digunakan di pistol semi-otomatis selama 50 tahun yang baik.
Senapan submesin ini diadopsi pada tahun 1948, dengan produksi dimulai pada tahun 1949.

Senjata mitraliur UZI adalah Blowback, operasi recoil senjata api yang dioperasikan dari baut terbuka. Mini-dan Micro-Uzi senapan mesin ringan yang diproduksi baik dalam baut terbuka atau tertutup ; dalam variasi terakhir, senjata ini dilengkapi dengan striker tambahan yang terpisah dan musim semi. penerima tersebut terbuat dari baja dicap, dengan unit pemicu dan pegangan pistol ditempelkan ke bawah yang di pusat. baut itu adalah "wrap-jenis sekitar", dengan sebagian besar berat yang berlokasi di depan wajah sungsang. The Micro-Uzi memiliki berat tambahan, terbuat dari tungsten, melekat pada baut, untuk sedikit memperlambat kecepatan rambat panas dari senjata. Kekeran terletak di atas penutup penerima, dan tidak bergerak ketika senjata ditembakkan; memiringkan pegangan slot ditutupi dengan menggeser pelindung debu. Bolt dipotong di tengah untuk menyediakan saluran penampakan. Senjata dilengkapi dengan keamanan manual, yang terletak di sisi kiri pegangan, ditambah cengkeraman keselamatan otomatis di belakang. Ukuran penuh Uzi senapan mesin ringan yang dilengkapi baik dengan bahu saham dilepas kayu, atau dengan underfolding saham bahu metalik desain adat. Lebih kompak Mini-Uzi dan Micro-Uzi dipasang dengan logam buttstocks sisi-lipat terbuat dari baja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar