Kamis, 24 Mei 2012

Lensa Ultra-Wide Tokina untuk DSLR full-frame



Menggunakan lensa SD
Lensa SD (Super low Dispersion) yang sudah lama dikembangkan Tokina, digunakan juga pada lensa ini. Elemen ini menjamin kualitas tertinggi pada lensa kelas atas untuk kamera full-frame ini.
Motor SD-M
Lensa zoom ultra-wide ini sudah menggunakan sistem autofokus terbaru yang dikembangkan Tokina sendiri. Sistem yang dinamai Silent Drive-Module (SD-M) ini menjanjikan tingkat kesunyian yang lebih baik dan presisi autofokus terbaik.

Tangguh
Seperti lensa Tokina seri PRO lainnya, mekanisme lensa Tokina AT-X 16-28 F2.8 PRO FX ini dibuat setangguh mungkin. Bahan logam sudah tentu menjadi pilihannya. Sementara itu, untuk penggunaan di medan yang ekstrim, lensa ini sudah dilengkapi dengan seal karet agar tidak mudah kemasukan air dan debu (weather-shield). Lensa ini akan dikapalkan oleh Tokina mulai dari bulan Agustus ini, untuk mounting Nikon FX. Sementara itu, untuk pengguna Canon EOS, lensa ini akan mulai tersedia di pertengahan September. Harga lensa ini diperkirakan sekitar 118.000 Yen (sekitar 12 juta rupiah). Semoga saja, di Indonesia, harganya akan lebih murah.
Focal length 16 ~ 28mm
Diafragma terlebar F2.8
Diafragma terkecil F22
Konstruksi lensa 13 grup, 15 lensa
Coating Multilayer coating
Sudut pandang ゚ 107 11 ‘- 87 ゚ 76′
Jarak fokus terdekat 0.28m
Perbesaran macro terbaik 1:5.26
Jumlah bilah diafragma 9
Ukuran filter -
Diameter 90.0mm
Panjang 133.3mm
Bobot 950g
Aksesoris Lens cap khusus
Compatible Mount Nikon / Canon

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar